Purwokerto 18 s/d 20 Mei 2022, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) mengadakan Pelatihan Auditor Mutu Internal  bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 4 Rektorat UIN SAIZU Purwokerto. Acara diawali dengan sambutan Ketua LPM Dr. H. Rohmad, M.Pd. kemudian dibuka oleh Rektor UIN SAIZU Prof. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag, serta sambutan dari Best-Q Dr. Helmi Syaifuddin.

Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Saizu Dr. H. Rohmad, M.Pd. menyampaikan bahwa perlu adanya refresh Auditor Mutu Internal di lingkungan UIN SAIZU, terakhir pelatihan ini dilaksanakan tahun 2012 sehingga perlu adanya rekrutmen.

Prof. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag. juga menambahkan bahwa penambahan Auditor di lingkungan UIN SAIZU adalah untuk meningkatkan akreditasi kampus.

Dr. Helmi Syaifuddin menyampaikan bahwa pembangunan budaya mutu di Perguruan Tinggi menjadi penopang upgrading dalam akreditasi institusi Perguruan Tinggi.

“Ketika institusi mempunyai target IPK alumni 3.25 kemudian output rata-rata IPK hanya 3.0 maka audit ini bisa menemukan permasalahan mengapa target tersebut tidak tercapai. Maka dari itu refreshment ini menjadi awal bagi UIN untuk bisa mencapai akreditasi internasional.” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *