Purwokerto – UIN Prof. K.H. Saifudin Zuhri Purwokerto sukses menjalankan Surveillence ISO 9001: 2015 dan 21001: 2018. Pelaksanaan Surveilence ISO berlangsung selama dua hari, tanggal 19 sampai 20 September 2022. Pelaksanaan Survillence ISO dibuka langsung oleh Rektor UIN Saizu. Dalam saambutannya, beliau menyatakan bahwasanya, Surveillence seperti ISO ini merupakan alat bantu bagi lembaga universitas untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui pernbaikan, sehingga tidak perlu untuk ditakuti apalagi dihindari. Bagi fakultas ataupun lembaga yang sedang menjadi sampling dalam pelaksanaan Surveillence ISO seharusnya menyambut degan suka cita, karena Surveillence ini bisa dianalogikan sebagai medical chek-up fakultas untuk memastikan kesehatan kondisi fakultas ataupun lembaga. Pernyataan beliau diaminkan juga oleh Auditor ISO yakni Muhammad Najib dan Abrori.

Surveilence ISO dilaksanakan dengan empat sampel fakultas yakni Fakultas Dakwah, FUAH, FEBI dan Pascasarjana. Selain sampling pada Fakultas, Audit ISO juga melakukan sampling terhadap Biro AUPK dan dua lembaga, yakni Lembaga Penjaminan Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan satu UPT bahasa. Pelaksanaan Surveillence ISO dilakukan dengan menelusuri hasil temuan ISO tahun lalu untuk memastikan telah diperbaiki.

Surveillance ISO Tahun 2022 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SAIZU

Acara Audit ISO dilaksanakan pada tanggal 20 September 2022 bertempat di Audit baru dengan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan pejabat serta beberapa auditee. Acara ditutup oleh Rektor UIN Saizu dan dilanjutkan dengan pembacaan hasil temuan ISO. Dari pemaparan Auditor Eksternal ISO, pelaksanaan Surveillence ISO 9001:2015 dan 21001:2018 tahun 2022 tidak menemukan adanya indikasi temuan mayor. Hasil dari Audit ISO tahun ini  merumuskan saran perbaikan untuk manajemen untuk segera dirapatkan dan segera mendapatkan tindak lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *