Purwokerto–UIN SAIZU menggelar kegiatan Publikasi Penilaian Beban Kerja Dosen (BKD) dan Ekspos Indeks Kinerja Dosen (IKD) di Auditorium Utama UIN SAIZU pada Selasa (16/8/2022).

Kegiatan ini merupakan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja dosen selama satu semester terakhir, yaitu semester genap tahun akademik 2021/2022 yang diikuti oleh 260 dosen di lingkungan UIN SAIZU.

Ketua LPM UIN SAIZU, Dr. Rohmad, M.Pd mengatakan bahwa terdapat beberapa pembaruan dalam penilaian BKD di semester ini. Diantaranya adalah penyesuaian pedoman operasional BKD dengan pedoman tahun 2021, perekrutan asesor baru dan refreshment pada asesor lama, serta rubrik penilaian baru yang menyesuaikan dengan regulasi di lingkungan Kemenag RI.

“Penilaian ini menjadi tolok ukur profesionalisme kerja dan evaluasi kinerja bagi dosen dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelas Ketua LPM UIN SAIZU.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada para dosen dengan perolehan IKD tertinggi, baik di tingkat universitas maupun di tingkat fakultas.

Tiga dosen tetap PNS dengan peringkat tertinggi pertama diraih oleh Dr. Maria Ulpah, M. Si. dengan total skor 3,972. Terbaik kedua diraih oleh M. Misbah, M. Ag. dengan total skor 3,96. Terbaik ketiga diraih oleh Prof. Dr. Tutuk Ningsih, M. Pd. dengan total skor 3,95. Sementara untuk dosen tetap non-PNS terbaik pertama diraih oleh Azmi Nuha, M. Si. Terbaik kedua diraih oleh Windhariyati Dyah K. M. Pd., M.A. Terbaik ketiga diraih oleh Arif Hidayat, M. Hum.

Rektor UIN SAIZU Prof. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag., beserta segenap jajarannya berharap, ekspos Indeks Kinerja Dosen (IKD) ini dapat menjadi penyemangat dan pemantik profesionalisme kerja para dosen di lingkungan UIN SAIZU.

Leave a Reply

Your email address will not be published.