LPM IAIN Purwokerto melakukan koordinasi Audit Mutu Internal (AMI). Acara dibuka oleh Ketua LPM, Dr. H. Suwito, M.Ag dengan bacaan al-Fatihah: ia menyampaikan bahwa Audit Mutu Internal sudah dilakukan dengan sebagaimana mestinya. Hal itu terbukti dengan para auditor yang sudah mendapatkan hasil sesuai dengan keadaan di lapangan.

Dalam rapat ini, Rektor (Dr. H. Luthfi Hamidi, M.Ag) memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa  pentingnya Audit Mutu Internal sebagai kontrol. Hal ini untuk mengecek mutu yang ada di IAIN Purwokerto seperti apa? Kinerjanya bagaimana? Apa buktinya? Banyak orang yang bekerjanya beres, tapi buktinya apa kadang sulit untuk menjelaskan. Audit Mutu Internal ini adalah kontrol terkait dengan sistem kerja yang ada di IAIN Purwokerto.

Tujuannya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan yang efektif dari sistem, termasuk proses perbaikan berkesinambungan dan jaminan kesesuaian. IAIN harus konsisten dalam menyediakan lulusan sesuai dengan visi dan misi dengan rencana yang baik.

Dalam audit mutu internal banyak temuan minor. Para aditor saling meaporkan hasil temuan yang ada pada unit akademik. Prodi dan kaitannya dengan bidang pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *