PURWOKERTO– IAIN Purwokerto menggelar workshop Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT). Kegiatan itu dilaksanakan di Lantai 2 Gedung IAIN Purwokerto, selama dua hari yaitu pada Kamis sampai dengan Jumat (13-14/9).

Wakil Rektor I Dr Munjin M.Pd.I. saat membuka workshop mengatakan, kegiatan ini menjadi pilar penguatan kualitas IAIN Purwokerto, baik dalam pelayanan, penelitian, pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, serta manajemen.

Selain itu, lanjutnya, workshop ini juga menjadi penanda, dan petanda bahwa IAIN Purwokerto siap menyambut setiap pergerakan zaman. Selain hal itu, kegiatan ini, juga bertujuan untuk melakukan penyamaan frekuensi, terkait standar pendidikan tinggi, baik yang ada di bawah naungan Kemenristekdikti, maupun yang ada di bawah naungan Kemenag.

Workshop yang dihadiri semua pejabat atau leading sector di IAIN Purwokerto ini, juga menegaskan bahwa IAIN Purwokerto siap menjadi UIN. Oleh karena itu, kehadiran pada pejabat di lingkungan IAIN Purwokerto, sekaligus menjadi bentuk kesiapan dan soliditas antar fakultas, prodi, unit, dan bagian yang satu sama lain saling memperkuat.

Adapun pemateri dalam kegiatan workshop tersebut antara Dr Suwarno dari LPPM UMP, Haris dari UMP, dan Aulia Zulfa dari IAIG. Workshop ini, antara lain mengkaji regulasi terbaru terkait standar peningkatan mutu pembelajaran, sustainibility plan lembaga atau institusi, serta instrumen akreditasi terbaru yang akan mulai efektif diberlakukan per 1 Oktober 2018 ini.

Oleh karena itu, workhsop ini sangat penting untuk menjaga dan sekaligus meningkatkan kualitas IAIN Purwokerto, baik pada belantika akademis nasional maupun internasional.(K17- 20)

disalin dari https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/125894/iain-gelar-workshop-standar-nasional-pendidikan-tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published.