News and Blog

Ekspose Indeks Kinerja Dosen (IKD) Semester Gasal TA. 2015/2016

IMG
Berita

Ekspose Indeks Kinerja Dosen (IKD) Semester Gasal TA. 2015/2016

Bertempat di Auditorium Utama IAIN Purwokerto, sebanyak 188 Dosen IAIN Purwokerto mengikuti kegiatan Ekspose Indeks  Kinerja Dosen (IKD) semester genap tahun akademik 2015/2016. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap semester ini menjadi  bagian penting dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Adapun instrumen penilaian IKD mencakup penyerahan SAP-Silabi,  penyerahan soal UAS, penyerahan nilai UAS, kehadiran, penilaian kuesioner mahasiswa, dan penyerahan LBKD. Dalam penilaian  ini dosen LB juga dilibatkan karena telah menjadi sistem pendidikan yang dilakukan IAIN Purwokerto.

Dr. H.A. Luthfi Hamidi, M.Ag. selaku Rektor mengaku cukup puas terhadap nilai rerata Indeks Kinerja Dosen (IKD) semester genap  tahun akademik 2015/2016 yaitu diatas 3,30. Harapannya nilai ini menjadi acuan untuk bisa ditingkatkan lagi semester depan demi kemajuan kualitas pendidikan di IAIN Purwokerto berdasarkan standar pendidikan tinggi nasional.

Dr. Supani, M.A. menambahkan bahwa untuk beberapa dosen yang memiliki nilai rendah dikarenakan keterlambatan dalam penyerahan nilai UAS dan penyerahan LBKD. Untuk nilai penyerahan LBKD juga tergantung dari hasil penilaian LBKD apakah masuk ke tahap pertama atau tahap kedua.

Terkait dengan hasil rekap, untuk terbaik pertama diraih oleh M.Misbah, M.Ag. dari Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dengan nilai 3,94. Untuk juara umum diraih oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) karena terdapat 8 dosen FTIK yang masuk dalam 10 besar rekap Indeks Kinerja Dosen (IKD) semester genap tahun akademik 2015/2016.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *